Resep Masakan Pindang Ikan Patin

Resep Kuliner Indonesia - Resep Masakan Pindang Ikan Patin | Masakan Ikan . Ikan patin adalah ikan yang layak kita temui di pasar - pasar ataupun dimana tempat kita berbelanja. Ikan Patin memang ikan yang sudah terkenal selain enak, ikan ini juga memili tekstur daging yang lembut maka tak salah banyak orang yang membuat ikan patin sebagai hidangan favorit di meja makan.

Resep Masakan Pindang Ikan Patin Namun jangan salah Ikan patin sebenarnya memilki tingkat kesulitan yang cukup sulit, karena ikan patin ini pada dagingnya akan bisa berbau tanah apabila kita salah dalam pengolahan awal daging Ikan Patin. Oleh karena itu jangan menganggap mudah dalam memproses masakan yang saatu ini.

Nah kali ini saya ingin berbagi tentang Resep Masakan Pindang Ikan Patin, karena banyak dari anda yang menyukai hidangan ini, namun sulit atau tidak bisa untuk membuatnya sendiri di rumah. Baiklah langsung saja berburu bahan yang diperlukan, ini daftar belanjaan anda untuk membuat Pindang Ikan Patin :
√ 500 gram ikan patin segar
√ 4 buah cabai merah besar
√ 4 cm lengkuas, diiris tipis
√ 2 cm kunyit, diiris tipis
√ 3 cm jahe, diiris tipis
√ 2 batang serai, dimemarkan dulu
√ 10 buah cabai rawit, dibiarkan utuh
√ 3 buah tomat hijau, dibelah empat
√ 2 lembar daun salam
√ 1 sendok maka
Setelah semua siap di dapur anda, silahkan tumbuk dulu bahan yang harus dihaluskan, ini dia yang harus anda haluskan untuk membuat Pindang Ikan Patin :

http://resepkuliner-indo.blogspot.com/2014/10/resep-masakan-pindang-ikan-patin.html
√ 6 butir bawang merah
√ 4 siung bawang putih
√ 1 mata asam jawa
√ 1 sendok teh gula merah, diiris
√ 1 1/2 sendok teh garam
Tentu anda sudah menumbuk bahan yang di atas, lalu sekarang masuk ke proses pemasakan, atau proses pembuatan Pindang Ikan Patin :
♦ Pertama cuci bersih ikan patin, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian. Sisihkan.
♦ Selanjutnya rebuslah air dan masukan bumbu dihaluskan tadi, masukan juga lengkuas, kunyit, jahe, dan serai hingga mendidih.
♦ Terakhir masukkan ikan patin dan bumbu-bumbu lainnya, masak di atas api kecil hingga ikan matang dan bumbu meresap, cicipi. Angkat, dan selesai
Ingat anda harus memastikan hidangan ini benar - benar matang, karena kulit ikan patin yang tebal bisa menjadikan bagian dalam dari Ikan Patin yang anda masak menjadi setengah matang. Terima kasih telah membaca Resep Masakan Pindang Ikan Patin semoga bisa membantu anda.
Resep Masakan Bakso Ikan Gabus
Resep Membuat Kue Tart Ulang Tahun

0 Response to "Resep Masakan Pindang Ikan Patin"

Posting Komentar